Rabu, 18 Maret 2009

The Other Side of God,

Siapa saja yang baca ini boleh protes ,boleh ngatain ini gak mutu,gak sopan,ato boleh aja langsung kirim wall ke aku tanda gak suka,ato langsung aja protes ke aku kalo tulisanku ini gak bener dan menyalahi beberapa 'hukum' yang mungkin aku nggak tahu.
Cuma masalahnya ini hanya beberapa peran Tuhan yang sempat terekam di belakang mata hatiku.Beberapa manifestasi Allah yang menurutku,sedang dalam usahaNya menunjukkan cinta kepada aku.
Di bawah ini beneran aku alamin lho, aku gak lagi ndobos; *bo'ong ,

1.Tuhan itu Pinter
Waktu itu ada tugas ngoding,dan aku buntu,nggak tau cari solusi dari mana lagi.Mo refresing sampe masuk kulkas juga gak bakal ketemu jawabannya.Trus aku nyoba berdoa,"Tuhan,aku nggak bisa kerjain ini.Engkau sumber hikmat,karena itu tolong aku TUhan,thanks Tuhan,Amin".Dan dalam nama TUhan Yesus ...... ctlr+1....YEAHH!!

2.TUhan itu Expertnya masa depan
Kejadian pas lulus SMA,aku bingung musti gimana,pmdk gak tembus,ditambah ekonomi keluargaku lagi gak begitu baik.Trus aku mikir apa aku kuliah taon depan aja ya?.Tapi 3 hari sebelum pendaftaran beasiswa di kampusku ditutup,Tuhan kirim formulirnya ke aku lewat Om xxx(hhehe).Trus ya,disinilah aku sekarang...He prepare everythings about you.

3.Tuhan itu Sultan Agung yang mau ngurusin apa yang dimakan rakyatnya
Artinya Dia bukan hanya peduli sama urusan kerajaanNya,tahtaNya,ato politik mungkin,terlebih ternyata Dia itu nolongin rakyatnya sedetail yang mungkin gak kita sangka2 kalo Dia mau lakukan itu.
Mesin cuci di rumahku rusak.Kalo buat ngeringin baju pasti bunyinya berisik banget.Dan karena aku bukan cewek yang penuh kelembutan,kutendanglah dia.Mamaku bilang;"Dalam nama Yesus dulu kalo mau muter kenopnya,percaya aja pasti bisa."
Bisa teman2.Khayal ya?Imajiner?tapi nyatanya begitu.

4.Tuhan itu Humoris,
Waktu aku ada kelas alkitab,aku gak dong2 tentang struktur bait suci di jaman perjanjian lama.Sumpah bikin bingung.Tapi,Dia jelasinnya ke aku tu pake ilustrasi2 yang tiba2 nongol do otakku yang bikin aku paham."Nak,baitKu dulu itu terdiri dari tiga bagian.Teras,ruang tengah dan kamarKu.Yang teras, siapa aja boleh masuk.Yg ruang tengah,yang mau kesitu harus bersih badannya.Jadi,orang2 macam si XX,YY,ZZ itu gak boleh masuk.Nah,kamarKu itu di lantai dua.Yang boleh masuk cuma imam,dan dia cuma boleh pake jubah,ga boleh pake pake daleman.Jadi,kalo kamu lagi ada di ruang tengah,jangan nengokin ke atas pas si imam naik,ntar...."
hhehehe

5.Tuhan itu Galak juga
Aku pernah bohongin Mamaku,pamitnya survei tempat kemah,tapi aku main2 ke kebun teh di Tawangmangu.Dan ya udah,lancar,ga ketahuan.Tapi begitu aku lakukan itu lagi,...BBRRRUUUAKkkkk...
Aku dapet tiga bekas luka item di lutut dan lengan setelah 5 hari bed rest..

6.Tuhan itu bekerja juga di perkara2 yang sepele
Aku dulu punya anjing kancil kesayangan,namanya Guli.Duueekket baget sama aku.Sampe dia dia digigit semut sekalipun kakinya sampe kaing2 kayak gitu,belum diem kalo belum aku yang gendong.
Suatu hari ada aturan harus ngandangin anjing di komplek ku.-aduh-.Aku sadar itu juga salah satunya karena ulah anjingku yang satunya,si Kenji yang suka nguber2 ayam tetangga.Ya udahlah.
Berat hati kukasikan Guli ke sahabatku.Dan malem harinya sahabatku tu sms, "Yon,Guli ilang.."
Aku nangis semaleman tau gak.Trus aku lagi2 iseng doa,"Tuhan..kumohon..suruh
lah Guli pulang ke rumah Ririn..kalo memang dia ga Kau kasi ke Ririn,ya jagai dia aja cos dia kecil lho TUhan.Amin"
1 message received
Ririn_sista
"Tion Guli ketemu ni,dia ternyata di ujung gang larinya"
07.00

7.Tuhan itu suka beri kejutan
Tuhan kadang suka kasih lebih saat kita minta yang reguler aja.Kaya pas itu aku minta,"Tuhan aku membutuhkan teman baru.Aku takut ga punya temen"
Sekarang di sekelilingku sudah ada sahabat2 yang kudapet secara sangat gampang dan ga sengaja, lucu2,kocak2,macem2,hhaha makasih Tuhan.

8.Tuhan itu kreatif
Gak nyampein firman "Jagalah lidahmu" secara dikte,ala arisan bapak2 RT secara formal dan mengerikan.Tapi Dia tunjukin dengan caranya apa akibatnya kalo aku ngomong sembarangan dan meluncurkan 'kutukan2' dari mulutku.Dia tunjukkan perbedaannya tanpa memberi hukuman dan sampai aku mengerti.

Selama ini Dia terus terusan ada di belakang aku ;yang gawatnya aku sering gak nyadarin itu.Aku sering bersembunyi dari Dia *yang gobloknya aku nggak tau kalo Dia tau dimanapun aku berada.
Aku berlarian kemanapun aku mau,dan tiap aku menoleh ke belakang Dia tetap ada.Bahkan Dia kadang ada di depanku,menghalau kambing-kambing yang mo nyebrang jalan *aku takut sama kambing.Nyebrangin aku ke depan kampus kalo aku telat dan notabene kendaraan2 yg lewat di jalan Wahidin bukan kendaraan yang mau pelan2.
Kadang Dia ada di sampingku,ngelapin keringetku kalo aku capek ngapa-ngapain.TanganNya yang selalu menepuk pundakku tiap aku males,Dia senyum tiap aku sedih.PundakNya gratis tiap aku nangis ato ngeluh.
Kok bisa?
Karena bagian2 tubuhNya yang aku rasain itu nyata dan ada,
dalam FIRMAN NYA.
Tinggal merasa haus aja akan Alkitab tiap hari,maka kau akan memperoleh semua yang kau butuhkan:
ILmu,penghiburan,inspirasi,lelucon,tujuan hidup,kisah2 keren,tips2,
jadilah orang yang isitimewa karena kau tahu apa yang dunia tak tau: isi hati Tuhan,

semua yang kau cari ada disana!

ada dari ocehanku diatas yang kamu setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar