Sabtu, 23 Mei 2009

Sinopsis Satu Setengah Hari

Beuh...ini cuma cerita tentang kemalasan mahasiswi yang lagi pulang kampung... T.T

Kemaren malem pulang dari doa malem langsung tidur,gak pake nonton2 tivi segala.Gak pake ikutan nimbrung sama Nyak Babe yang lagi pada ngobrolin rencana bangun gereja.Lebih tertarik untuk ngrgeser badan gembrot adikku dan ikutan tidur.Aseeek.Sleeping time...cape kali wa..
Tadi pagi ujian , bis tu langsung long trip ke stasiun pake kaki,panas,di pramek juga kepanasan ...udah gitu masih jalan lagi nyegat bis SK yang kalo jalan bikin puyeng itu...
Makanya gak mau peduli sama malem yang semakin malem yang biasanya menawarkan sejuta makanan dan film untuk ditonton bareng Nyak Babe.Dan hari jumat itu aku akhiri dengan satu ucapan:
"Pak,Buk,kula bobok riyin nggih...."

Pagi hari sebenarnya aku sangat berharap menemukan tubuhku fit dan punya ber ton2 energi buat aku pake bersenang senang dan memanjakan diri setelah 2 minggu berasa muntah lantaran modul2 dan fotokopin catetan temen.

Tapi yang terjadi cuma rentetan kemalasan yang mengalir saja seperti air shower di kamarmandi yang nggak berhasil memanggilku untuk mandi.Aku nggak bergerak sedikitpun dari tempat tidur ataupun terganggu dengan teriakan2 Nyak ku yang sibuk nyiapin sarapan adek2ku di tengah teriakan yang gak kalah keras dari adik2ku yang lagi mandi bareng dan tentu aja bikin banjir rumah.
Setelah mereka berangkat barulah aku sedikit beranjak dengan semangat......
Ke meja makan.Meraih bungkusan roti tawar dan toping yang belum dibuka kemasannya,dan mengangkat dengan paksa Coffeemix punya Babe ke depan tivi.Menyalakan tivi dan berharap Sponge Bob belum habis.Dan .... aseek .Masih 2 episode.
Aku berasa cacat otak lantaran gak bisa merespon impuls dari indera2ku yang saat itu kerja bareng.Mata menatap dan mencoba mengartikan banyolan Squitword,mulut menguyah dua potong roti tawar rasa bluberi,belum lagi hidung yang mengendus aroma coffemix panas yang belum aku seruput sedikitpun.

Nyak Babeku no komen dengan ke-kerbau-an ku saat itu.Yang mereka lakukan cuma hilir mudik dan menggeleng2kan kepala saat lewat didepanku.
Aku bertahan di tempat itu sampe aku dipaksa manasin motor mamaku yang mau pergi ke gym."Ayo dek ikut Ibuk...".Aku menjawab dengan tepukan keras di pantat Nyakku yang gendut itu.Pergilah dia sendiri.

Sepeninggalan Nyak aku pergi ke kamar untuk nyariin guling Manchester United adeeku yang besar dan empuk itu,memeluknya dan kembali ke depan tuhanku saat itu,'TIVI'.hheehehe
Dan yang terjadi adalah guling itu tetap nempel di pelukanku walopun aku pergi ke dapur,ke depan nyamperin tukang koran,ke halaman tengah ngambilin Babeku gunting taman buat motong rumput.

Malesan banget.
Semua masih berjalan seperti itu sampe aku ol.Dan begitu ym berkedip siap,yang menyapa adalah seorang teman sma yang berkata kata dalam bahasa : ALAY.
Anjrit.Aku log ot dan tidur lagi.

Bye semua.

1 komentar:

  1. visit my site too
    ST3 Telkom
    and follow my social media instagram please :
    Jalin Atma

    BalasHapus